Home » , » Cara Menghilangkan Ketiak Yang Hitam Dengan Kunyit (Alami, Simple, & Tradisional)

Cara Menghilangkan Ketiak Yang Hitam Dengan Kunyit (Alami, Simple, & Tradisional)

Scrub ketiak dengan kunyit


Memiliki ketiak yang hitam adalah salah satu momok paling menakutkan bagi para kaum hawa karena mengurangi kepercayaan diri. Sudah banyak perawatan khusus untuk ketiak yang beredar dipasaran yang menjanjikan efek instan dan permanen,tapi tetap saja akan memiliki efek samping. Dari berbentuk deodoran hingga scrub. Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang terkenal dapat memutihkan kulit terutama untuk ketiak,biasanya kita dapat mengaplikasikan kunyit dalam bentuk bubuk atau setelah diparut. Sementara itu,gula pasir adalah salah satu bahan penting dan selalu ada di dapur kita,ternyata gula pasir juga bisa dibuat untuk scrub kulit kita jika ingin menggunakan bahan alami . Kali ini, kita akan membuat scrub kunyit dan gula pasir yang berfungsi untuk mengangkat kotoran yang menyebabkan ketiak menghitam.

Bahan yang diperlukan :
Kunyit (bisa dalam bentuk parutan atau bubuk)
Gula pasir secukupnya

Cara membuat:
1.      Campurkan kunyit dengan sedikit air mawar atau susu cair (bila kunyit yang digunakan dalam keadaan bubuk) hingga bertekstur seperti pasta. Apabila menggunakan kunyit yang sudah diparut tidak perlu ditambahkan apa-apa karena di dalam kunyit tadi sudah ada sedikit kandungan air.
2.      Campurkan gula pasir kedalam campuran kunyit dan aduk rata.
3.      Aplikasikan ke kulit ketiak.


Cara Aplikasi :
1.      Oleskan dan gosok perlahan scrub kunyit dan gula pasir di ketiak secara merata.
2.      Diamkan hingga mengering sekitar 5-10 menit.
3.      Bilas hingga benar-benar bersih karena apabila masih ada sedikit sisa kunyit akan mengotori baju yang kita pakai nantinya.
4.      Scrubbing bisa dilakukan 2-3 kali seminggu. Karena yang digunakan bahan alami,maka membutuhkan proses yang sedikit lebih lama dibanding produk dengan bahan kimia jadi kita harus lebih telaten.


Selamat mencoba ladies,
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

This Is Me