Home » , » 10 Senjata Tercanggih Dan Terkuat Di Dunia

10 Senjata Tercanggih Dan Terkuat Di Dunia


10 Senjata Tercanggih Paling Kuat di Dunia - Perkembangan teknologi persenjataan dunia semakin maju dengan banyak diciptakannya senjata canggih. Banyak negara berlomba-lomba menciptakan senjata baru untuk menghadapai kemungkinan terburuk yaitu perang
. Disamping untuk perang, senjata juga akan diperjual belikan untuk menambah khas negara. Hingga saat ini terdapat 10 senjata yang menurut kami paling canggih. Berikut daftarnya:

10 Senjata Tercanggih Paling Kuat di Dunia

1. Aurora Excalibur

Senjata Tercanggih Aurora Excalibur
Merupakan senjata berbentuk pesawat tanpa awak yang mampu lepas landas dan juga mendarat dengan cara vertikal. Pesawat ini memiliki kecepatan 740 km/jam dengan senjata pendukungan misil yang siap ditembakkan. 

2. Laser Avenger
Senjata Tercanggih Laser Avenger

Perusahaan yang memproduksi senjata ini adalah Boeing Combat System yang resmi diluncurkan pada tahun 2009. Lasar dari senjata ini 20 kali lebih panas dari kompor listrik dan juga dapat memotong peluru artileri dengan mudah. Senjata ini ditopang sebuah kendaraan bernama Humvee yang sangat efektif digunakan untuk menyerang senjata tempur udara.  

3. Black Knight
Senjata Tercanggih Black Knight

Dikembangkan oleh BAE System dan resmi diluncurkan tahun 2008 silam. Black Knight dirancang untuk beroprasi di daerah yang diangga berbahaya bagi kendaraan berawak. Biasanya digunakan pada area yang memiliki banyak ranjau.

4. Senapan PHASR
Senjata Tercanggih Senapan PHASR

PHSR merupakan singkatan dari Personnel Halting and Stimulation Response. Merupakan senjata gengam dengan peluru laser. Senjata ini dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan resmi diluncurkan pada tahun 2007 lalu.

5. Adaptiv
Senjata Tercanggih Adaptiv
Senjata berbentuk tank ini diperoduksi oleh BAE System dan diluncurkan pada tahun 2013. Adaptiv dirancang menyerupai bunglon sehingga dapat membaur dengan lingkungan sekitar.

6. DREAD Silent Weapon System

Senjata Tercanggih DREAD Silent Weapon System

Senjata super canggih berikutnya adalah DREAD Silent Weapon System. Senjata ini memiliki kemampuan dapat menembakkan 120 ribu peluru dalam 1 menit. Tidak terbayang jika senjata ini ditembakkan dalam waktu 1 jam, mungkin bisa menjadi hujan peluru.

7. Organisme Sintetis BioDesign
Senjata Tercanggih Organisme Sintetis BioDesign

Dikembangkan oleh DARPA dan menghabiskan dana sebesar 6 juta USD. Seperti namanya, senjata ini mengandalkan mikroorganisme untuk membunuh musuh. 

8. The Free Electron Laser
Senjata Tercanggih The Free Electron Laser

The Free Electron Laser mempu menghancurkan sebuah roket. Teknologi yang tertanam dalam senjata ini seperti radar dan sensor.

9. Granat XM-25
Senjata Tercanggih Granat XM-25

Granat XM-25 disesain untuk bisa menembakkan 25 granat pada jarak yang telah di atur. Senjata baru ini menggabungkan kemampuan menembak dan komputer.

10. Hellads
Senjata Tercanggih Hellads

Selain senjata Organisme Sintetis BioDesign, DARPA juga mengembangkan senjata bernama 
Hellads (High Energy Liquid Laser Area Defense System). Senjata ini dirancang untuk bisa menembak jatuh roket, misil dan juga artileri.

Itulah 10 senjata tercanggih saat ini. Dari ke sepuluh senjata, belum ada yang buatan dari Indonesia. Kita berharap Indonesia dapat menciptakan senjata yang lebih canggih.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

This Is Me