Home » , , » Friday 13 TH : Sinopsis, Fakta Unik 13th, Dan Download Filmnya

Friday 13 TH : Sinopsis, Fakta Unik 13th, Dan Download Filmnya



Friday the 13th adalah film jagal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2009, disutradarai oleh Marcus Nispel dan ditulis oleh Damian Shannon dan Mark Swift. Friday the 13th mengisahkan tentang
Clay Miller (Jared Padalecki) saat mencari adiknya yang hilang, Whitney (Amanda Righetti), yang saat itu sedang berkemah di hutan di Crystal Lake dan diculik oleh Jason Voorhees (Derek Mears).

Sinopsis 



Pada tanggal 13 Juni 1980, Jason Voorhees kecil (Caleb Guss) menjadi saksi saat ibunya (Nana Visitor) sedang dipenggal oleh seorang konselor kamp (Stephanie Rhodes) di sekitar Camp Crystal Lake. Sekitar 30 tahun kemudian, sekelompok teman berlibur - Wade (Jonathan Sadowski), Richie (Ben Feldman), Mike (Nick Mennell), Whitney (Amanda Righetti) dan Amanda (Amerika Olivo) - dan tiba di Crystal Lake dalam acara berkemahnya untuk menemukan beberapa ganja yang ditanam di hutan. Ketika Mike dan Whitney menjelajahi kamp Crystal Lake yang telantar, Jason dewasa (Derek Mears) mulai membunuh sisa kelompok satu per satu. Jason juga membunuh Mike, tapi dia membawa Whitney dan memutuskan untuk menculiknya karena dia mirip seperti ibunya di usia muda.

Enam minggu kemudian, Trent (Travis Van Winkle), bersama dengan pacarnya, Jenna (Danielle Panabaker) dan teman-teman mereka yakni Chelsea (Willa Ford), Bree (Julianna Guill), Chewie (Aaron Yoo), Nolan (Ryan Hansen), dan Lawrence (Arlen Escarpeta) tiba di pondok musim panas Trent di pinggir Crystal Lake. Kelompok ini tidak menyadari peristiwa yang terjadi beberapa minggu sebelumnya. Clay Miller (Jared Padalecki) tiba di kota dalam pencarian Crystal Lake untuk saudara perempuannya Whitney, yang dia yakini masih hidup. Clay akhirnya membuat perjalanan ke pondok Trent, disana dia bertemu dengan Jenna yang setuju untuk membantunya mencari adiknya di sisi lain danau. Sementara Clay dan Jenna mencari petunjuk, Jason membunuh Chelsea dan Nolan, yang sedang berselancar papan di danau. Clay dan Jenna sampai di suatu perkemahan tua Crystal Lake, di mana mereka menyaksikan Jason mengangkut mayat ke salah satu rumah perkemahan yang telantar tersebut.



Pasangan ini kembali untuk memperingatkan yang lain tentang Jason, yang segera tiba dan memotong kabel listrik pondok Trent. Setelah membunuh Chewie dan Lawrence yang berkelana di luar rumah, Jason menyelinap ke dalam pondok dan membunuh Bree. Trent, Clay, dan Jenna lari dari rumah tersebut, tapi Trent tewas ketika dia mencapai jalan utama. Jason kemudian mengejar Clay dan Jenna kembali ke perkemahan, di mana Clay menemukan sarang Jason dan menemukan adiknya dirantai ke dinding. Clay pun membebaskan Whitney, dan upaya ketiganya untuk melarikan diri saat Jason tiba. Ketiganya menemukan jalan keluar, tapi Jenna terbunuh sebelum dia bisa keluar. Jason datang setelah Clay dan Whitney, tapi Whitney dengan berpura-pura menjadi Nyonya Voorhees, menggunakan cinta Jason dan memori ibunya untuk mengalihkan perhatiannya cukup lama untuk menikamnya di bagian dada dengan parang milikny sendiri. Setelah itu, Clay membuang tubuh Jason yang tak bernyawa tersebut ke dalam danau. Sebelum dia dan Whitney dapat meninggalkan tempat itu, Jason muncul melalui dermaga kayu dan menarik Whitney.

berikut ada 13 fakta aneh mengenai hari sial itu menurut livescience:

1. Terapi Friday 13th


Ketakutan pada hari Jumat tanggal 13 bisa menjadi masalah serius menurut Stress Management Center and Phobia Institute di Asheville.

Sehingga hal itu membuat mereka menawarkan sejumlah terapi untuk membantu orang-orang yang ketakutan pada Friday 13th. Apakah kamu ingin coba bergabung?

2. Kematian Ksatria Templar


Jika menurutmu Friday 13th cenderung buruk, beruntunglah kamu bukan para Ksatria Templar di abad ke-14.

Pada 13 Oktober 1307 (yang ternyata hari Jumat), suruhan Raja Philip IV di Prancis menggerebek rumah ribuan prajurit Perang Salib itu dan memenjarakan mereka atas tuduhan kegiatan ilegal. Meskipun tuduhan itu tak terbukti, lebih dari ratusan orang meninggal karena penyiksaan yang mengerikan itu.

3. Kisah Pialang Saham


Pialang saham sekaligus penulis Thomas W.Laswon dalam novelnya yang dirilis pada 1907 berjudul Friday the Thiteenth, menulis mengenai hari sial dalam sebulan yang dialami pialang saham Wall Street.

Kabarnya para pialang saham mengalami hal buruk saat menjual atau membeli saham di hari Jumat tanggal 13.

4. Friday 13th Pada Tahun 2013


Setelah tahun 2013, tahun di mana akan memiliki tiga kali hari Friday 13th adalah pada tahun 2015.

Friday 13th pada tahun itu akan jatuh pada bulan Februari, Maret, dan November.

5. Quatorzieme


Tahukah kamu kalau di Prancis ada profesi khusus yang dikenal dengan nama quatorzieme. Apa itu?

Itu adalah orang yang bertugas menjadi tamu yang ke-14 dalam sebuah pesta yang hanya mengundang 13 orang. Ada yang berminat ingin seperti itu?

6. 13 Selalu Dihindari


Dengan berbagai alasan, ketakutan pada angka 13 sudah terjadi pada banyak orang dan daerah.

Bahkan banyak hotel serta rumah sakit yang tidak memiliki lantai ke-13. Atau mungkin beberapa bandara yang enggan membangun gate ke-13.

7. Ketakutan Angka 13


Presiden ke-32 Amerika Serikat yakni Franklin D. Roosevelt dikatakan bahwa dirinya selalu menghindari perjalanan pada tanggal 13 setiap bulannya dan tak pernah mengundang 13 orang tamu dalam perjamuannya.

Tak hanya Roosevelt, rupanya Napoleon dan presiden Herbert Hoover juga mengalami Triskaidekaphobic yakni takut abnormal akan angka 13.

8. Perjamuan Terakhir


Tidak jelas kapan Jumat 13th identik dengan hal buruk. Namun banyak yang percaya itu berasal dari Alkitab mengingat ada 13 tamu dalam Perjamuan Terakhir yang mengkhianati Yesus.
Bahkan penyaliban Yesus terjadi pada esok harinya yang ternyata Jumat.

9. Kepercayaan Pagan


Untuk orang-orang penganut Pagan, angka 13 sebetulnya adalah angka keberuntungan. Karena hal itu sesuai dengan jumlah bulan penuh dalam setahun.

10. Phobia Friday 13th


Jika kamu adalah orang yang takut akan Friday 13th dan selalu cemas akan hal buruk yang terjadi pada hari itu maka kamu menderita paraskavedekatriaphobia (juga dikenal dengan friggatriskaidekaphobia).
Itu adalah istilah ilmiah untuk mereka yang takut pada Friday 13th.

11. Buah Pikiran Manusia


Apa yang membuat Friday 13th menjadi takhayul yang begitu lekat dengan banyak pikiran orang? Menurut Thomas Gilovich yang mengepalai departemen psikologi di Universitas Cornell, hal itu dikarenakan otak manusia yang hampir terlalu bagus untuk membuat sebuah pemahaman yang bisa berdampak baik dan buruk.

Seperti kata Gilovich, "Jika sesuatu hal buruk terjadi padamu di hari Jumat tanggal 13, maka itu bisa terus berkaitan pada pemikiranmu. Dan semua hari-hari lancar yang terjadi pada tanggal 13 hari Jumat sebelumnya akan diabaikan."

12. Berjarak 13 Minggu


Pada tahun 2012 ada tiga kali hari Jumat yang bertepatan dengan tanggal 13 yakni pada 13 Januari, 13 April, dan 13 Juli. Apa yang aneh dari fakta itu?

Jika kamu jeli, maka ketiga hari itu saling berjarak sebanyak 13 minggu. Dan hal itu tak pernah terjadi semenjak tahun 1984.

13. Kelahiran Alfred Hitchcock


Tahukah kamu kalau sutradara legendaris yang lekat dengan film thriller psikologi, Alfred Hitchcock terlahir pada Jumat, 13 Agustus 1899?
Dan ulang tahunnya yang ke-100 jatuh pada 13 Agustus 1999 yang juga hari Jumat. Seakan kurang, film yang rencananya menjadi debut Hitchcock berjudul NUMBER 13.

DOWNLOAD FILM FRIDAY 13 TH(Klik Aja Tulisannya)

>>>Friday The 13th (1980)<<<

>>>Friday the 13th Part 2 (1981)<<<

>>>Friday The 13th part III (1982)<<<

>>>Friday the 13th: The Final Chapter (1984)<<<

>>>Friday the 13th (2009)<<<






Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

This Is Me